Engineering Assembly of Muslim Youth (EAMY)
Universitas Muhammadiyah Malang
Engineering Assembly of Muslim Youth (EAMY)
Universitas Muhammadiyah Malang

Home

 

 
LSO-Kerohanian EAMY merupakan lembaga semi otonom yang berada di bawah naungan PD III FT-UMM, yang bertujuan membentuk masyarakat akademis yang profesional berlandaskan nilai-nilai islam dalam rangka aktualisasi misi kerisalahan dan kerahmatan bagi umat manusia dan seluruh kehidupan manusia.

Berawal dari adanya pertemuan-pertemuan beberapa mahasiswa teknik yang mempunyai pandangan yang sama yaitu merasa perlu adanya sebuah lembaga yang khusus menangani bidang keislaman di Fakultas Teknik pada tahun 2001.

Dari pertemuan tersebut akhirnya disepakati untuk membentuk sebuah lembaga keislaman yang mana pada saat itu, saat untuk mendirikan sebuah lembaga baru adalah didukung minimal 20 orang mahasiswa dengan syarat mereka menyerahkan KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) dan tanda tangan. Setelah persyaratan terpenuhi akhirnya diajukanlah sebuah lembaga keislaman bernama SKI-EAMY ke PD III FT-UMM. Pada saat itu pihak birokrat teknik tidak langsung melegalkan SKI (Sie Kerohanian Islam) EAMY, namun dikenakan status uji coba selama setahun.

Pada tanggal 2 November 2002 bertepatan dengan bulan ramadhan diadakan lauching SKI-EAMY (2002-2003). Dalam masa uji coba tersbut SKI-EAMY diwajibkan untuk melaporkan kegiatan-kegiatan dan perkembangan terbaru kepada PD III, untuk mempertimbangkan pelegalan SKI-EAMY.

Pada tahun 2003-2004 pihak birokrat menyarankan SKI-EAMY untuk menjadi BSO (Badan Semi Otonom) BEM FT, yang penanganannya langsung di bawah oleh BEM. Tapi pada fungsionaris dan kader SKI-EAMY mempertahankan agar SKI-EAMY menjadi LSO (Lembaga Semi Otonom) langsung di bawah PD III sesuai dengan cita-cita awal para penggagas SKI-EAMY. Akhirnya pihak birokrat memutuskan SKI-EAMY masih dalam status uji coba untuk satu tahun ke depan lagi.

 
Shared: